Kunjungi Website Berikut

Rabu, 11 Maret 2015

Cara Menyehatkan Jantung

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang tidak bisa diduga. Maksudnya, bisa datang kapan saja dan siapa saja tanpa pandang pria dan wanita serta umur. Penyakit ini datang karena pola hidup yang tidak sehat. Yang perlu menyehatkan jantung tidak hanya orang yang sudah tua saja tapi sekarang remaja pun perlu, karena semakin banyak jenis makanan yang tidak sehat.


Berikut adalah cara sederhana untuk menyehatkan jantung :
1. Tingkatkan Aktifitas Fisik
     Aktifitas fisik yang bisa dilakukan adalah lari, aerobic, dan berenang
2. Makan Makanan yang Sehat
    Banyak sekali makanan sehat yang bisa kita konsumsi sehari-hari terutama sayur-sayuran hijau dan kacang-kacangan. Kurangi makanan yang mengandung lemak dan berminyak (digoreng). Kita bisa memperolah lemak dan protein baik dari ikan dan oats.
3. Jaga Berat Badan
   Obesitas atau kegemukan tidak menutup kemungkinan dapat terkena penyakit jantung. Bahkan sebenarnya memperbesar karena lemak lebih yang terkumpul di tubuh kita akan menyumbat pembuluh darah. Tetapi, bukan berarti yang tidak kegemukan pun tidak perlu olahraga, karena orang yang merasa berat badannya ideal cenderung merasa sehat dan jarang bergerak. Ini akan membuat jantung kita lemah dan tidak terlatih.
4. Berhenti Merokok
 Merokok mengadung bahan kimia berbahaya yang dapat memicu kanker dan jantung koroner.
5. Tidur yang Cukup
   Istirahat juga merupakan hal yang penting. Waktu tidur ideal adalah 6-7jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar